Sunday, February 15, 2009

Buaya Darat


Menghindari cowok berjiwa ‘buaya darat’ nggak gampang, lho! soalnya ada tipikal ‘buaya darat’ yang pintar menyamar jadi kancil manis tak berdosa dan bikin kita jatuh dalam jeratnya. Dan sekali kita terperangkap…alamat bakal susah lepasnya, tuh! Biar nggak terjebak dalam perangkapnya, kita harus tahu trik si buaya dalam menjerat sekaligus trik biar nggak patah hati kalau memang sudah terlanjur terperangkap. Ini dia…

Meet:Mr. Buaya Darat
Buaya darat bisa tampil dalam berbagai tipe, lho. Tapi pada dasarnya mereka punya ciri yang sama:
1. Romantis abis!
2. Punya pede tingkat tinggi.
3. Suka menonjolkan kelebihan-kelebihan dirinya.
4. Matanya sering ‘belanja’ dan nggak tahan lihat cewek cakep.
5. Selalu mendominasi percakapan dengan menceritakan dirinya, dan selalu dirinya.
6. Sering ngasih kita ‘ini-itu’, terutama barang-barang yang disukai sama cewek.
7. Sering dikelilingi sama cewek-cewek cantik.
8. Antusias dan perhatian banget pas masa-masa PDKT. Soalnya, dia merasa PDKT adalah tantangan. Semakin susah didekati, dia semakin semangat.
9. Suka bikin cewek simpati karena isi curhatnya.
10. Cepat bilang suka dan sayang, tapi juga cepat bosan.
11. Nggak segan-segan ngedeketin cewek lain biarpun statusnya udah ‘taken’.
12. Murah banget ngejual pujian ke cewek dan bikin cewek tersebut melayang tinggi.
13. Buat ‘buaya’ berpenampilan domba, dia pintar bikin kita seolah-olah satu-satunya cewek di mata dia. Dia jaim dan nggak suka flirting terang-terangan di depan kita demi ‘menghargai’ perasaan kita. Tapi dia jual pesona habis-habisan begitu kita nggak ada.
14. Selalu menawarkan bantuan dan stand by buat kita kapan pun kita butuhkan.

Biar nggak terperangkap
Kalau kita nggak pengen jadi korban, ada cara-caranya, nih!
1. Jangan memusuhinya, tetaplah perlakukan dia sebagai teman.
2. Kalau dia PDKT dan ngajak jalan, tolak baik-baik dengan bilang, “Nggak deh, makasih.” Atau cari alasan-alasan lain kayak, “Sorry, gue mesti les, nih. Dan kalau dia telepon atau SMS ke HP, diamkan saja.
3. Say thanks setiap kali dia memuji kita. Tapi kalau pengen dia nggak gombal lagi ke kita, katakan…”Oh, gue tahu kok kalau gue keren dan cantik.” Dijamin, dia ilfeel memuji lagi. Soalnya kebanyakan buaya darat malas berurusan sama cewek kegeeran.
4. Buaya darat itu nggak kapok ngedeketin kita? Bisa kok kita kerjain sedikit. Kalau dia ngajak nge-date, terima saja. Tapi kita janjian sama dia untuk langsung ketemuan di tempat kencan. Begitu waktunya tiba, kita nggak sendirian datang tapi ramai-ramai bareng sobat se-gank.
5. Si buaya darat tetap ‘kekeuh’ mengejar, ada kemungkinan dia benar-benar kepincut sama kita, tuh! Bicaralah dari hati ke hati dengan lembut dan didramatisir, “Kalau lo benar-benar peduli sama gue, tolong jangan paksa gue.” Sisipkan juga kata-kata pujian kepadanya di antara kata-kata penolakan kita. Biasanya sih sesudahnya dia merasa bersalah dan menghentikan pengejaran. Meskipun sebenarnya dia masih berharap sama kita.
6. Ada buaya darat yang kasar begitu ditolak cewek. Kalo kita ketemu buaya jenis ini, nggak usah ragu buat bertindak tegas terhadap dirinya dan anggap dia nggak ada.

Khusus buat yang nekat
1. Jangan berpikir kalau dia setia. Bersiaplah suatu saat nanti dia bakal ‘nyantol’ sama cewek lain.
2. Jangan main perasaan, nanti kita yang rugi. Soalnya begitu buaya darat tahu kita trully jatuh cinta sama dia, dia pasti ngerasa sudah nggak ada tantangan lagi.
3. Jangan ke-geeran atau gampang percaya sama kata-katanya.
4. Pakai sistem tarik ulur dan nggak usah banyak menceritakan diri kita ke dia.
5. Jangan jadi pahlawan kesiangan, dengan bermaksud bikin dia berubah atau bertobat. Salah-salah kita malah jadi korbannya. Buaya darat baru kapok kalau kena batunya sendiri.
6. Think like a man, act like a lady. Imbangi posisi kita dengan punya pola pikir ala cowok. Jadilah cewek mandiri yang berprinsip dan tunjukkan kalau kita nggak takut kehilangan dia (biarpun sebenarnya takut juga… hehehe).

No comments:

Post a Comment